JANGAN SIA-SIAKAN USIA MUDA KITA KARENA PENYESALAN AKAN DATANG DI HARI TUA


JANGAN SIA-SIAKAN USIA MUDA KITA KARENA
PENYESALAN AKAN DATANG DI HARI TUA

Mumpung masih muda, manfaatkan sebaik-baik mungkin waktu kita, agar kelak saat hari tua Insyaa Allah akan bisa hidup yang baik. Banyak pelajaran yang dapat ambil sebenarnya dalam hal ini, kalau kita tak pandai memanfaatkan usia muda, kelak akan menfhabiskan masa tua dengan rasa penuh penyesalan.
Pertama, Segala Apa Yang kita Lakukan Dimasa Muda, Kelak Positif dan Negatifnya Akan di Rasakan Dimasa Tua
Selalu ingatlah bahwa apapun yang kita lakukan dimasa muda, baik dan buruknya akan dirasakan nantinya. Hal-hal baik yang kita lakukan dimasa muda akan kita syukuri ketika tua kelak, sebaliknya hal-hal buruk yang kita lakukan saat masih muda akan kita sesalkan dihari tua kelak.
Kedua, Gunakan Sebaik-Baiknya Masa Muda, Karena Saat Tua Nanti Menyesalpun Tak Ada Gunanya
Karenanya manfaatkan masa muda kita dengan sebaik-baiknya cara, kelak kalau sudah tua menyesal sekalipun tak ada gunanya. Jangan biarkan masa tua kelak harus menanggung segala kesakitan, penyesalan yang kita lakukan waktu masih muda.
Kesuksesan dan Kebahagian Masa Tua Nanti Ditentukan Oleh Masa Muda Saat Ini
Percaya atau tidak kesuksesan dan kebahagian atas izin Allah SWT dimasa tua kelak ditentukan oleh apa yang kita lakukan saat ini. Saat kita menanam kebaikan kelak akan ada banyak kebaikan dan kepedulian yang akan kita rasakan. Begitu juga sebaliknya, kalau kita kurang baik kelak kau akan diabaikan.
Bersenang-Senang Selagi Masih Muda Boleh-Boleh Saja Tapi Jangan Sampai Lupakan Pada Resiko Yang Akan Kita Rasakan Dimasa Tua
Boleh-boleh saja bersenang-senang mumpung masih muda, asal jangan berfikir asal senang semua yang baik dan buruk kita lakukan, lalu kita merasa masa tua nanti waktunya bertobat. Salah kalau kita berpikir demikian, masa tua kita kelak kita sudah renta dimana orang-orang yang sudah renta akan semakin membuat mudah sakit-sakitan kalau kebanyakan mikir.
Kelak Saat Tua Nanti Kita Akan Lebih Banyak Mengingat Segala Sesuatu Yang Kita Lakukan Saat Masih Muda dan Menyesal Atau Bersyukur Itu Bergantung Bagaimana Kita Saat Ini
Kelak saat masa tua itu tiba, beban pikiran yang akan kita rasakan akan lebih besar, kita akan lebih merasa bahwa kematian terasa lebih dekat dengan kita. Ditambah lagi harus memikirkan hal-hal yang kita lakukan saat masih muda, hal baik yang kita lakukan dimasa muda sudah tentu akan menjadi penghibur buat kita dan akan membiat kita bersyukur serta merasa bahagia. Begitu juga sebaliknya hal-hal buruk yang kita lakukan saat masih muda hanya akan membuat kita merasa menyesal dan menjadi beban hidup tersendiri bagi kita masing-masing.[1]



#CATATAN



Sumber: [1] https://duapah.com/jangan-sia-siakan-usia-mudamu-karena-penyesalan-akan-datang-di-hari-tuamu/

Postingan populer dari blog ini

TIM PENGELOLA KEGIATAN (TPK)

SERVANT LEADERSHIP

Kisah Inspiratif, Orang-orang Buta dan Seekor Gajah